Kunjungan Silaturahmi Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.H. ke Pengadilan Agama Giri Menang

Hari Jum’at tanggal  22 Desember 2017 adalah hari yang berbahagia bagi kami warga Pengadilan Agama Giri Menang, karena pada hari itu selain sebagai peringatan hari ibu juga warga PA Giri Menang mendapat kunjungan dari bapak Dirjen Badilag, Dr. Drs. H. Abdul Manaf, S.H., M.H. . Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahim keberbagai Pengadilan Agama di Wilayah PTA NTB. Setelah sebelumnya mengunjungi PTA NTB dan PA Mataram, Dirjen Badilag beserta rombongan mengunjungi PA Giri Menang dalam rangka melihat persiapan pelaksanaan SAPM tahun 2018.

Sesampainya beliau di PA Giri Menang disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. Wakil, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional dan semua karyawan dan karyawati PA Giri Menang. Bapak Dirjen disambut oleh tumpeng yang telah dipersiapkan. Setelah pemotongan tumpeng, ditemani oleh Ketua PA Giri Menang, Dirjen Badilag pun mengunjungi tiap – tiap ruangan yang ada di PA Giri Menang, mulai dari meja informasi, ruang pengaduan, ruang tamu terbuka, ruang perpustakaan,  ruang para pejabat dan lain-lain.

Kemudian Bapak Dirjen memberikan pembinaan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Giri Menang. Dalam sambutannya Bapak Dirjen mengucapkan terima kasih telah disambut begitu meriah. Dalam pembinaannya beliau mengatakan sudah banyak perubahan terhadap PA Giri Menang ke arah yang lebih baik, beliau berpesan agar terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan, beliau juga mendukung pelaksanaan SAPM yang akan dilakukan PA Giri Menang. Dan bapak dirjen selalu menekankan tentang kebersihan lingkungan kantor dan diri sendiri maupun menjaga wibawa lembaga agar menjadi lemabga yang kita banggakan.

Di sela-sela pembinaan panitera PA Giri Menang, Drs. Ahmad, S.H., M.H. menyampaikan mengenai laporan dan penyelesaian perkara di PA Giri Menang. Dari laporan tersebut Bapak Dirjen Badilag sangat mengapresiasi perolehan presentasi penggunaan SIPP PA Giri Menang yang telah mencapai 93,36 %. Hal tersebut tidak lain adalah karena kerjasama seluruh unsur pimpinan, hakim, dan karyawan dan karyawati PA Giri Menang.

Di akhir kunjungannya beliau menyempatkan menyapa dan berdialog singkat dengan para karyawan dan karyawati yang ada di Pengadilan Agama Giri Menang. Setelah itu beliau berpamitan untuk melanjutkan kunjungannya ke PA Praya dan PA Selong.

vlcsnap-2017-12-27-11h39m37s096  vlcsnap-2017-12-27-14h51m50s785  DSCN1978
 DSCN1986  DSCN1994