Minggu depan PAGM siap menyambut BAWAS

(Giri Menang, 06 Juli 2018) Seluruh warga pengadilan agama giri menang pada jum’at pagi mengadakan rapat persiapan menghadapi kunjungan dari badan pengawas (bawas) Mahkamah Agung RI sejumlah 5 orang yang akan diselenggarakan pada hari senin 09 juli s.d jum’at 13 juli 2018. Agenda rapat yang dipimpin oleh ibu ketua pengadilan membahas aspek/instrumen yang akan periksa serta bagaimana kondisi kesediaanya. Ketua memastikan bahwa ketersediaan aspek keterbukaan informasi, administrasi manajemen dan panitera serta keadaan prima pelayanan sudah siap 100%.

Selain itu ketua juga menyampaikan bahwasanya kegiatan pengawasan dari pusat menitik beratkan pada konsistensi pengadilan untuk menerapkan standar pelayanan dalam SAPM, yang pada akhirnya membantu mahkamah agung untuk melancarkan program reformasi birokrasi yang saat ini sedang gencar digalakkan untuk mencapai cetak biru Mahkamah Agung RI tahun 2035.

Dalam penyampaian ibu ketua juga diharapkan bagi seluruh warga pengadilan agama giri menang agar tetap menjaga kekompakkan dalam bekerja dan melayani masyarakat, sehingga apa yang dicita-citakan oleh satuan kerja dapat menjadi buah pengabdian yang berharga bagi Negara. Selain itu dari bapak sekretaris juga mengamanatkan agar tetap disiplin dan menjaga wibawa di hadapan masyarakat, etos kerja ditingkatkan agar dapat mengangkat citra peradilan agama yang profesional.

Dan pada akhir kesempatan juga bapak panitera mengajak seluruh warga pengadilan untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan kerja menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, karena kedepannya pegawai dan seluruh warga pengadilan akan dituntut untuk cakap dan menguasai berbagai pelayanan dan manajemen yang akan masuk pada masa digitalisasi. Rapat yang dimulai 08.30 wita ditutup dengan ungkapan hamdalah serta doa kafaratul majlis pada jam 10.00 wita.