PA Giri Menang melantik, mengambil sumpah Panitera Pengganti dan mengantar tugas pegawai yang Alih Tugas

Awaluddin, S.H.I, M.H. (Ketua PA Giri Menang) melantik Nurul Hasanah, S.H.I sebagai Panitera Pengganti PA Giri Menang yang baru.

Giri Menang | http://pa-girimenang.go.id

Giri Menang – Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Gri Menang dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Nurul Hasanah, S.H.I NIP. 19781201 200312 2 005 sebagai Panitera Pengganti PA Giri Menang  berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 2596 tahun 2019 Tanggal 27 Mei 2019 Tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama, yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum pada Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, Kamis, (11/07/2019) pukul 10.00 WITA.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional PA Giri Menang, serta seluruh pegawai dan honorer PA Giri Menang. Tampak hadir pula tamu undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris  Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC. Qurratul Aini, S.H. (Panitera Pengganti), Pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag oleh Ariana Fitriani, A.Md. (JSP), selanjutnya Pelantikan oleh  Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Awaluddin, S.H.I., M.H. Selesai prosesi Pelantikan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh 2 orang saksi yakni Sri Kurniawati, S.H.. (Panitera Pengganti) dan H. Mawardi, S.H. (Panitera Pengganti) serta Rohaniwan Abdul Misran, S.H.I. (Panitera Pengganti), Penandatanganan Berita Acara Sumpah, kemudian Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang baru dilantik. Selanjutnya acara dirangkai dengan pengantar tugas bagi 2 (dua) orang pegawai PA Giri Menang yang dipromosikan menjadi Panitera Pengganti dari jabatan semula Jurusita Pengganti PA Giri Menang.

“Bapak Ketua PA Giri Menang Awaluddin, S.H.I, M.H. memberikan kata sambutan.”

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Awaluddin, S.H.I., M.H. memberikan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, dan mengharapkan dengan telah dilantiknya saudari Nurul Hasanah, S.H.I., menambah armada untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang telah dicapai PA Giri Menang. namun disisi lain PA Giri Menang harus rela melepas dua orang pegawai dalam mendukung pengembangan karir pegawai. Hal ini artinya sebagai pemimpin di lingkungan PA Giri Menang harus dapat mengatur strategi pemanfaatan SDM PA Giri Menang agar dapat tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja peradilan di lingkungan Pengadilan Agama Giri Menang.

“Dr. Drs. H. Achmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum. (Ketua PTA NTB) memberikan pembinaan dan pengarahan,”

Pada sesi selanjutnya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat, Dr. Drs. H. Achmad Fadlil Sumadi, S.H., M.Hum. berkenan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh pegawai yang hadir dalam acara tersebut. Dalam pengarahan, seluruh pegawai diminta untuk selalu bersyukur, bekerja keras, cerdas dan tuntas serta ikhlas dalam bekerja. “orang-orang yang pintarlah yang pandai mensyukuri nikmat”, pungkas beliau.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan do’a oleh H. M. Nasir, S.H., M.E.,  Panmud Hukum PA Giri Menang, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata bagi pegawai yang alih tugas serta pemberian ucapan selamat oleh seluruh hadirin yang hadir kepada  pejabat yang baru dilantik dan sesi foto bersama. Selamat melaksanakan tugas ditempat dan diposisi yang baru. Semoga selalu amanah dan membawa keberkahan bagi semua. Amin.(NN)