PAGM BERKHIDMAH DALAM KURBAN

(Giri Menang, 24 Agustus 2018) Jum’at pagi pekan ini Pengadilan Agama giri Menang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban memperingati hari raya Idul Adha 1439 H  tepat pada hari rabu tanggal 22 Agustus 2018. Momen ini bertambah spesial karena sebelumnya pada Jum’at, 17 Agustus 2018 diperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hari raya kurban kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena di tengah suka cita hari raya bagi umat muslim, masyarakat Lombok dan sekitarnya mengalami musibah Gempa berturut-turut sejak 29 Juli 2018. Sampai saat ini Bali dan Nusa Tenggara masih diliputi gempa-gempa susulan dengan skala yang berbeda-beda. Hewan kurban berasal dari swadaya warga PA Giri Menang yang rutin dikeluarkan setiap hari raya kurban, sebagai simbol PAGM ikut turut serta berkhidmah untuk masyarakat. Jumlah hewan kurban yang dikeluarkan tahun ini sejumlah 1 ekor sapi, dan tepat pukul 09:00 wita, hewan kurban siap untuk dilakukan penyembelihan di halaman PAGM.

Dihadiri oleh Ketua PA Giri Menang, para Hakim serta pegawai pengadilan, pemotongan, pembungkusan serta pendistribusian hewan kurban berjalan dengan lancar. Ketua PA, Ibu Baiq Halkiyah, S.Ag.,M.H. menyatakan upaya berkurban warga pengadilan adalah salah satu partisipasi lembaga untuk berkhidmah kepada masyarakat.dengan memberikan secercah kebahagiaan di tengah kedukaan. Adanya pemotongan hewan kurban setidaknya dapat memberikan kesempatan umat muslim Lombok menikmati suka cita hari raya.

Warga PAGM berharap apapun yang telah dikeluarkan menjadi catatan amal, menghapus segala dosa dan mempermudah berbagai urusan maupun hajat. Momentum hari kurban ini disadari menjadi titik untuk bangkit bagi semua masyarakat, mengevaluasi segala tindak dan laku, serta lebih mendekatkan diri pada Rabb yang maha kuasa. Disadari ataupun tidak ujian ini menjadikan semakin kuatnya kepedulian seluruh elemen bangsa dalam menghadapi bencana, baik secara moril maupun materi. Hari spesial ini dapat membangun asa yang terobohkan oleh guncangan gempa.

Aktifitas pelayanan pengadilan tetap dilaksanakan seperti biasanya, melayani masyarakat yang akan mendaftarkan perkara, berkonsultasi maupun mengambil produk hukum PA. Kesempatan ini mari kita berdoa agar Lombok Pulih kembali, Allah mengangkat derajat kita lebih tinggi lagi dan menyudahi segala duka.