Pembinaan Pengelolaan Keuangan Pada Pengadilan Agama Giri Menang

m2u07356-mpg_000008301
Tim Pengelolaan Keuangan BUA dari Kiri ke Kanan, Yudisttiawan, S.H, H. Yahudin, S.E., MM, Ahmad Supriyadi melakukan pembinaan pengelolaan di Bagian Keuangan.

Kamis, 6 Oktober 2016 Pengadilan Agama Giri Menang mendapat kunjungan dari Tim Pembinaan Pengelolan Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung. Setelah sebelumnya beberapa Pengadilan Agama di wilayah PTA Mataram mendapatkan kunjungan yang sama, kali ini Pengadilan Agama Giri Menang mendapatkan kesempatan untuk pembinaan pengelolaan keuangan.

Tujuan dari dilakukannnya Pembinaan Pengelolaan Keuangan berdasarkan Surat Tugas nomor ST-678/Bua.3/09/2016 adalah untuk tertib administrasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2016 di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Berikut nama – nama Tim Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung.

NO NAMA JABATAN
1 H. Yahudin, S.E., MM Kasubbag Pelaksana Anggaran II
2 Ahmad Supriyadi Staf Biro Keuangan
3 Mahsyar, S.H. Kabag Umum dan Keuangan PTA Mataram
4 Yudisttiawan, S.H Staf PT. Mataram

 

Sebelum melakukan pembinaan pengelolaan keuangan di Pengadilan Agama Giri Menang, Tim yang terdiri dari empat orang tersebut disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Drs. H. Muhidin, M.H. di ruangannya. Beliau mengucapkan terima kasih karena Pengadilan Agama Giri Menang menjadi salah satu pengadilan agama yang dikunjungi oleh tim pembinaan. Beliau juga mengatakan semoga dengan adanya pembinaan tersebut menjadikan Pengadilan Agama Giri Menang menjadi salah satu pengadilan agama yang tertib administrasi pelaksanaan anggaran dan belanja negara serta dapat mensukseskan program Reformasi Birokrasi di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya.

Setelah disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Tim Pengelolaan Keuangan Badan Urusan Administrasi (BUA) langsung melakukan pembinaan pengelolaan keuangan di Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Giri Menang.