Pembinaan Ketua PA Giri Menang dengan Tema “Reformasi Birokrasi”

"Pembinaan Ketua PA Giri Menang Drs. Hamdani, SH., mengenai Reformasi Birokrasi"

Giri Menang | pa-girimenang.go.id

Rabu, 11 April 2012 Ketua PA Giri Menang Drs. Hamdani, SH., memberikan pembinaan mengenai Reformasi Birokrasi, karena setelah mendapat kunjungan medadak dari Dirjen Badilag Drs. Wahyu Widiana, MA warga PA Giri Menang mendapat terguran dari Dirjen Badilag, karena sebagian besar pegawai dan pejabat PA Giri Menang belum mengetahui dan memahami mengenai Reformasi Birokrasi. Oleh sebab itu, Ketua PA Giri Menang Drs. Hamdani, SH., pada kesempatan tersebut memberikan penjelasan dan pembinaan mengenai Reformasi Birokrasi.

Dalam pembinaan tersebut Beliau menjelaskan bahwa Reformasi Birokrasi itu merupakan sebuah perubahan besar dalam paradigma dan tata kelola pemerintahan indonesia. Reformasi Birokrasi ini bersifat Nasional dan Instansional. Bertujuan untuk terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi. Ada 8 area perubahan dalam Reformasi Birokrasi ini yaitu 1). Organisasi, 2). Tatalaksana, 3). Peraturan Perundang-Undangan, 4). Sumber Daya Manusia Aparatur, 5). Pengawasan, 6). Akuntabilitas, 7). Pelayanan Publik, dan 8). Pola Pikir dan Budaya Kerja.

Visi dan Misi Reformasi Birokrasi yaitu Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia. Visi tersebut menjadi acuan dalam mewujudkan pemerintahan kelas dunia, yaitu pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat dan manajemen pemerintahan yang demokratis agar mampu menghadapi tantangan pada abad ke-21 melalui tata pemerintahan yang baik pada tahun 2025.

"Pemberian Penghargaan Kepada Admin Pengelola Website PA Giri Menang"

"Pemberian Penghargaan Terhadap Admin Aplikasi SIADPA PA Giri Menang"

Pada pembinaan tersebut Ketua PA Giri Menang Drs. Hamdani, SH., juga memberikan selamat dan piagam penghargaan kepada Tim IT PA Giri Menang yang telah bekeja keras, cerdas, dan Ikhlas atas prestasi yang telah diraihnya, semoga untuk kedepannya IT PA Giri Menang bisa lebih ditingkatkan lagi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat atau para pihak pencari keadilan.

Created by: admin

English English Indonesian Indonesian