PA Giri Menang ikuti Turnamen Tenis PTWP Pengadilan Agama Sepulau Sumbawa.

PA Giri Menang ikuti Turnamen Tenis PTWP Pengadilan Agama Sepulau Sumbawa

{Kota Bima, 16 Oktober 2021] Perhelatan besar Pengadilan Agama Bima di tahun 2021 akhirnya terlaksana hari ini. Pengadilan Agama Bima menjadi tuan rumah Turnamen Tenis PTWP Pengadilan Agama Sepulau Sumbawa Putaran Ke-III. Berbeda dari turnamen putaran pertama dan kedua yang sebelumnya dilaksanakan di Dompu dan Sumbawa Besar, kali ini peserta turnamen bukan hanya dari tim pengadilan agama sepulau sumbawa yakni PA Bima, PA Dompu, PA Sumbawa Besar dan PA Taliwang namun Tim PTWP PTA Mataram dan Perwakilan Ketua Pengadilan Agama Sepulau Lombok juga menjadi peserta turnamen.

Untuk itu panitia turnamen yang diketuai oleh Dani Haswar, S.H.I. menggunakan dua tempat untuk pelaksanaan turnamen yakni lapangan utama di Lapangan Tenis PT. Telkom Cabang Bima, Jl. Soekarno Hatta Kecamatan Mpunda dan Lapangan PELTI Bima, Jl. Soekarno Hatta Kecamatan Raba.

Upacara pembukaan turnamen dilaksanakan di Lapangan Tenis PT. Telkom Cabang Bima yang dihadiri juga oleh Manajer Bank BRI Kantor Cabang Bima dan manajer Bank BSI Bima. Turnamen Tenis PTWP Pengadilan Agama Sepulau Sumbawa Putaran Ke-III dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. Dalam upacara pembukaan tersebut, KPTA Mataram mengapresiasi turnamen ini dan berharap nantinya akan didapatkan bibit unggul dari wilayah PTA Mataram yang nantinya dapat memperkuat Tim PTWP PTA Mataram dalam turnamen PTWP tingkat nasional kedepannya.

“Turnamen ini saya harap dapat menggembleng bibit muda pengadilan agama dalam olahraga tenis. Selain bersidang dan membuat produk pengadilan, kita juga harus menjaga kesehatan khususnya dimasa sekarang ini. Mens sana in corpore sano, Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”ujar beliau mengakhiri sambutannya.

Dalam turnemen ini Tim PTWP PA Bima yang tergabung dalam grup B bersama dengan lawan berat dari tim PTWP PA Dompu, dan Tim PTA Mataram bertanding di Lapangan Telkom Bima, sedangkan Grup A yang terdiri dari Tim PTWP PA Sumbawa Besar, PA Taliwang dan Perwakilan Pulau Lombok bertanding di Lapang PELTI Bima.

Pertanding pembuka turnamen mempertemukan Tim PTWP PA Bima melawan PA Dompu. Menghadapi lawan berat PA Dompu dengan sususan pemain-pemain mudanya, Tim PTWP PA Bima harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2-1. Melawan Tim PTA Mataram, Tim PA Bima mampu memetik kemengan meyakinkan. Posisi akhir babak penyisihan di Grup B, PA Dompu Dompu memuncakin grup dan Tim PA Bima sebagai Runer-up grup.

Grup A yang bertanding di Lapangan PELTI, Perwakilan Pulau Lombok menjadi peringkat pertama dan runner-up grup A diisi oleh Tim PTWP PA Sumbawa Besar sedangkan Tim PTWP PA Taliwang harus tersingkir dibabak penyisihan Grup A.

Laga Final yang mempertemukan peringkat pertama dan runner up Grup A dan Grup B dilangsungkan di Lapangan PT. Telkom Bima. Tim Perwakilan PA Lombok sebagai peringkat pertama di Grup A berhadapan dengan peringkat pertama grup B Tim PTWP PA Dompu. Tim PTWP PA Bima sebagai runner-up Grup B menghadapi Tim PTWP PA Sumbawa Besar. Pertanding pertama dalam babak final mempertemukan Tim PA Bima dan PA Sumbawa Besar untuk memperebutkan Juara ke-3. Pertandingnya berjalan sangat intens, namun dipenghujungnya Tim PA Bima harus menerima kekalahan 1-2 dari Tim PA Sumbawa Besar dan harus rela menjadi juara ke-4 dan Tim PA Sumbawa terlihat cukup puas dengan meraih juara ke-3.

Laga puncak yang mempertemukan Tim PA Dompu dan Tim Perwakilan Pulau Lombok yang memperebutkan Juara-1 berlangsung seru. Kedua tim sama-sama mempertontonkan pertandingan yang seimbang. Kejar mengjar poin terjadi ditiap babaknya. Pada ahirnya Tim PTWP PA Dompu berhasil keluar sebagai Juara 1 setelah mengalahkan Tim Perwakilan Pulau Lombok dengan Skor 2-1.

Pada akhir turnamen, dilakukan upacara penutupan turnamen dan penyerahan hadiah bagi para pemenang. Juara 1 Tim PTWP PA Dompu yang diwakili oleh Wakil Ketua PA Dompu menerima Piala Juara 1 yang diserahkan oleh Ketua PTA Mataram. Lalu berturut-turut Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Mataram, serta Koordinator PTWP Pulau Sumbawa menyerahkan piala kepada Juara 2, Juara 3 dan Juara 4 kepada perwakilan PA Pulau Lombok, PA Sumabwa Besar dan PA Bima.

Dalam penutupannya, Ketua PTA Mataram mengapresiasi kegiatan turnamen dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PA Bima sebagai tuan rumah turnamen atas usahanya dalam menyukseskan kegiatan turnamen.
“Terimakasih atas jerih payah dari rekan-rekan di Pengadilan Agama Bima yang telah mempersiapkan kegiatan turnamen ini. Pertandingan-pertandingan yang terjadi juga sangat menghibur dan seru hingga akhir turnamen. Saya pribadi menikmati setiap momen-momennya.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Ada menang ada kalah. Yang kalah jangan patah semangat, tetap berlatih dan berjuang lagi karna dikesempatan ini saya juga akan mengumumkan Turnamen Putaran Ke-IV akan dilaksanakan pada bulan desember yang akan datang di Taliwang” tutup beliau, disambut tepuk tangan peserta upacara mengakhiri gelaran Turnamen PTWP Pengadilan Agama Sepulau Sumbawa Putaran Ke-III kali ini.

English English Indonesian Indonesian