Pelantikan Hakim Baru Pengadilan Agama Giri Menang

www.pa-girimenang.go.id (03/05) 2010

Hari Senin tanggal 3 Mei 2010 pukul 13.00 WITA, bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Giri Menang dengan dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Giri Menang telah berlangsung Acara Pelantikan Hakim Baru Pengadilan Agama Giri Menang.

Drs. A. SAEFULLAH, SH. selaku Ketua Pengadilan Agama Giri Menang. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor: 14 tahun 2002 dan Keputusan Mahkamah Agung RI Nomor: 1972/DJA/kp.04.6/III/2010 tanggal 19 Maret 2010 dan Nomor: 1677/DJA/kp.04.6/III/2010 tanggal 19 Maret 2010 telah melantik 2 orang Hakim yaitu: MUSTHOFA, SH., MH. yang sebelumnya bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Tondano, PTA Manado dan Drs. A. BASHORI, M.A. sebelumnya bertugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Pelaihari, PTA Banjarmasin. Dengan disaksikan oleh 2 orang saksi, masing-masing :

  1. Drs. HAMDANI, SH. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Giri Menang)
  2. Dra. Hj. CHULAILAH, SH. (Hakim Pengadilan Agama Giri Menang)

Acara Pelantikan berlangsung hikmat dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan SK
  3. Kata-kata Pelantikan
  4. Sambutan Ketua Pengadilan Agama Giri Menang
  5. Penutup (Do’a)
  6. Pemberian ucapan selamat

Isi sambutan Ketua Pengadilan Agama Giri Menang pada intinya berpesan kepada Majelis Hakim untuk selalu memonitor dan senantiasa bertanggung jawab terhadap perkara yang ditanganinya, para Panitera Pengganti dapat menyesuaikan diri dengan Hakim baru, serta segenap Pegawai Pengadilan Agama Giri Menang dapat bekerjasama dengan baik dan menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik pula.

Acara pengambilan sumpah Jabatan Hakim ditutup dengan Do’a oleh Drs. Mas’ud Yusuf, SH dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh segenap Pegawai Pengadilan Agama Giri Menang.

Created by: Ariana Fitriani

English English Indonesian Indonesian