PA Giri Menang melepas mahasiswa PKL Universitas IAIN Mataram

IMG20170330150020xxxxx
Photo bersama mahasiswa PKL dengan para pejabat PA Giri Menang

Kamis, 30 Maret 2017 PA Giri Menang melepas mahasiswa PKL (Praktik Kerja Lapangan) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Mataram. Acara pelepasan dilakukan di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Giri Menang, yang dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Giri Menang. Mahasiswa yang dilepas berjumlah 5 orang mereka adalah Abdul Aziz Rahman, Imran Rosadi, Yumar Hadi, Oktaviani, Anis Maherawati. Kelima Mahasiswa tersebut telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan di PA Giri Menang sejak  tanggal 23 Januari 2017 sampai dengan 23 Maret 2017. Dalam kegiatan praktik kerjanya kelima mahasiswa tersebut dibagi pada bidang kesekretarian dan kepaniteraan.

“Selamat jalan adik-adik ku, semoga kalian mendapat ilmu yang bermanfaat dan penuh barokah”, ungkap Dosen Pamong Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag. yang juga merupakan salah satu hakim di PA Giri Menang yang senantiasa memberikan arahan dan bimbingan kepada para mahasiswa selama melakukan PKL.

Sementara itu dalam sambutannya Ibu Ketua PA Giri Menang berterima kasih dan mengucapkan selamat kepada kelima orang mahasiswa yang telah selesai dan sukses melaksanakan PKL tersebut. Menurutnya selama melaksanakan kegiatannya kelima mahasiswa tersebut telah banyak membantu kinerja PA Giri Menang baik di bidang Kesekretariatan dan Kepaniteraan. Beliau juga berpesan segala hal baik berupa pengalaman dan ilmu yang positif yang didapat di PA Giri Menang agar dapat diterapkan setelah mereka selesai melakukan praktik kerja lapangan di PA Giri Menang. “Selamat kepada adik-adik mahasiswa, semoga ilmu yang kalian dapatkan di PA Giri Menang dapat menjadi bekal kalian nanti setelah lulus, dan semoga adik-adik mahasiswa kelak dapat menjadi bagian dari PA Giri Menang”, tutur beliau.

Sambutan juga disampaikan oleh perwakilan dari mahasiswa PKL yang bernama Imran Rosadi, Ia mengatakan berterima kasih kepada seluruh warga PA Giri Menang dari Ketua, Hakim, Para Pegawai hingga honorer. Menurutnya selama ia PKL disini ia banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman baik dari bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Ia juga dapat melihat langsung proses persidangan yang dilaksanakan di PA Giri Menang. “Terima kasih kepada bapak – bapak dan ibu-ibu semua yang telah meneriam kami di PA Giri Menang ini, banyak ilmu yang kami dapatkan di PA Giri Menang ini, dan mohon maaf yang sebesar – besarnya bila selama PKL ini kami melakukan banyak kesalahan”, ungkapnya.

Acara pelepasan mahasiswa PKL kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam sertifikat secara simbolis oleh Ketua PA Giri Menang, Baiq Halkiyah, S.Ag. M.H. kepada salah satu mahasiswa PKL.

English English Indonesian Indonesian