Monitoring dan Evaluasi Pola Bindalmin dan Hukum Acara di Pengadilan Agama Giri Menang

Tim MonitoringDitulis oleh : Administrator

Selasa, 17 Nopember 2009

Giri Menang, pukul 10.00 WITA Tim Monitoring dan evaluasi Bindalmin dan Hukum Acara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang dipimpin oleh Drs. Mansyur Nasir, SH.,  yang sekarang menjabat Wakil Ketua PTA Makassar sebagai tutor pusat yang ditunjuk oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamh Agung RI dan didampingi oleh A. PARIDUDIN, SH sebagai Kasi Monitoring dan Evaluasi Direktorat Pembinaan Administrasi Pengadilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI, disamping itu juga didampingi 2 orang  Hakim Pengawas Daerah sekaligus Hakim Tinggi dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram yakni Drs. A. Bahri  Adnan, SH., MH dan Drs. Thoyyib M. SH., MH.

Dalam kunjungan tersebut Tim melakukan monitoring dan evaluasi seputar hal-hal berkaitan dengan administrasi perkara pada Pengadilan Agama Giri Menang yang meliputi :

  1. Register Induk Perkara Gugatan
  2. Register Perkara Permohonan
  3. Register Surat Kuasa
  4. Register Akta Cerai
  5. Register Sita Jaminan
  6. Buku Jurnal Keuangan
  7. Register Buku Induk Keuangan

Setelah diadakan ekpose hasil monitoring dan evaluasi tersebut, Tim beserta rombongan langsung menuju Pengadilan Agama Mataram guna melakukan monitoring dan evaluasi di PA Mataram.

Created by: Moh. Rivai, SH.

English English Indonesian Indonesian