SIPP PA GIRI MENANG MENJADI BAROMETER DI WILAYAH PTA MATARAM

Pengadilan Agama Giri Menang berhasil mencapai angka 90.97% penanganan perkara dalam aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Agung RI. Dalam peta wilayah PTA Mataram yang terdapat dalam website SIPP Mahkamah Agung, PA Giri Menang meraih angka tertinggi yakni 90.97% (data diambil tanggal 24 Nopember 2016). Berdasarkan data pada SIPP Mahkamah Agung, jumlah perkara pada pengadilan agama giri menang merupakan jumlah perkara terbanyak sewilayah PTA Mataram.

Jumlah perkara yang diterima PA Giri Menang sepanjang tahun 2016 yaitu berjumlah 2.378 perkara, baik perkara permohonan dan perkara gugatan (per 24 Nopember 2016).Perkara yang begitu banyak tidak menghambat PA Giri Menang dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi SIPP Mahkamah Agung dalam penyelesaian perkara yang ada di  PA Giri Menang. Menurut Panitera PA Giri Menang, Drs. Ahmad pencapaian yang telah diraih oleh PA Giri Menang tersebut merupakan hasil dari kerjasama seluruh user sipp, baik itu meja 1, ketua, panitera, panitera pengganti, dan seluruh hakim PA Giri Menang dalam memaksimalkan penggunaan aplikasi SIPP Mahkamah Agung. “Pencapaian ini tidak lain adalah hasil kerja keras dan kerjasama para user yang ada di PA Giri Menang” tutur beliau.

Kedepannya PA Giri Menang akan terus memaksimalkan penggunaan sipp agar pencapaian yang didapat saat ini dapat terus dipertahankan.

English English Indonesian Indonesian