Pengantar dari Ketua Pengadilan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

       Segala puji kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya sampai saat ini Pengadilan Agama Giri Menang dapat melayani masyarakat dengan profesional dan berintegritas. Shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, yang atas perjuangan beliau dapat kita nikmati keimanan dan keislaman sampai saat ini. Selain itu juga Alhamdulillah lembaga kami dapat melayani secara resmi kebutuhan informasi masyarakat yang berada pada wilayah yurisdiksi PA Giri Menang melalui situs : http://pa-girimenang.go.id, yang dibuat dalam rangka menunjang peningkatan akses informasi bagi para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara.

       Website ini terselenggara sebagai upaya untuk memberikan keterbukaan informasi maupun transparansi bagi masyarakat. Keterbukaan informasi juga merupakan kewajiban lembaga/instansi pemerintah untuk memberikan pemaparan terhadap keadaan pada bidang Teknis, Administrasi dalam Kepaniteraan maupun Kesekretariatan dilandaskan pada Keputusan Mahkamah Agung No. 144/VII/2007 tentang Keterbukaan Informasi Peradilan.

       Pengadilan Agama Giri Menang mengupayakan untuk memberikan informasi secara aktual, objektif serta memenuhi kriteria yang telah dirumuskan dalam “Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung“, walaupun tetap akan ditemukan beberapa kesalahan dan kekurangan, oleh karena itu kami mengharapkan koreksi dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak demi peningkatan kinerja dari instansi kami.

          Demikian, pengantar dari kami semoga dapat membantu para pengunjung laman website ini dan bermanfaat bagi kita semua.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

 

                                                                                        Giri Menang, Januari 2017

                                                                                        Ketua,

                                                                                                       ttd

                                                                                       (Baiq Halkiyah, S.Ag.,M.H.)