PA Giri Menang Gencarkan Revolusi Mental

fot2

Pengadilan Agama Giri Menang menggelar kegiatan gerakan revolusi mental pada 15 Desember kemarin. Kegiatan diikuti seluruh aparatur PA Giri Menang, dari unsur pimpinan hingga karyawan. Dalam acara yang berlangsung selepas shalat Jum’at tersebut, seluruh aparatur PA Giri Menang diberikan pembinaan terkait keikhlasan dalam menjalankan tugas. Terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Melalui gerakan revolusi mental ini diharapkan seluruh karyawan karyawati dalam menjalankan tugasnya sesuai standar dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang ketua PA Giri Menang, Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H.

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat merubah mental agar menjadi pelayan yang benar-benar ikhlas. Terutama dalam memberikan pelayanan yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) terbaik bagi masyarakat.  Lebih lanjut dia menjelaskan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada msayarakt perlu adanya perubahan. Itu harus dimulai dari diri sendiri, dengan tidak mementingkan diri sendiri dan bekerja dengan tulus.

“Tujuan kita untuk pelayan yang lebih baik, apalagi kita menuju Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). Jadi harus revolusi mental dulu”, pungkasnya. Sementara Panitera PA Giri Menang, Drs. Ahmad, S.H., M.H. menambahkan kegiatan gerakan revolusi mental ini merupakan salah satu langkah positif dalam memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat.

“Kegiatan ini untuk menempa dan memberikan motivasi kepada seluruh aparatur di PA Giri Menang. Supaya dalam bekerja itu cepat, tepat, tuntas dan ikhlas,” ungkapnya. Hal senada disampaikan Sekretaris PA Giri Menang, Muaidi. S.H.. Kegiatan ini juga mendapat respon baik dari para karyawan. Setelah ini diharapkan ada peningkatan kinerja dan kedisplinan dari seluruh karyawan dan karyawati PA Giri Menang dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Bagi unsur pimpinan dapat memberikan motivasi dan bimbingan kepada seluruh karyawan” tandasnya.

English English Indonesian Indonesian