Kunjungan Sekretaris Mahkamah Agung Dr. H. Hasbi Hasan, M.H.

Kunjungan Sekretaris Mahkamah Agung Dr. H. Hasbi Hasan, M.H.

Giri Menang, 30 Maret 2021 adalah hari yang berbahagia bagi kami warga Pengadilan Agama Giri Menang, karena pada hari itu Pengadilan Agama Giri Menang mendapatkan kunjungan dari Bapak Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H. Hasbi Hasan, MH. Dalam kunjungan tersebut beliau didampingi oleh Team Kesekretarian Mahkamah Agung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Ketua Pengadilan Tinggi Mataram serta Para Pejabat dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan Para Pejabat dari Pengadilan Tinggi Mataram. Kunjungan beliau yakni dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus silaturahmi ke berbagai Peradilan Umum dan Peradilan Agama yang ada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan beliau disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang Bapak Marwan, S.Ag., M.Ag, beserta Hakim-Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Giri Menang. Bapak Sekretaris MA RI disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang dengan sembari menyematkan pakaian adat sasak yang biasa disebut “SAPUQ”. SAPUQ adalah bahasa Sasak yang memiliki arti ikat kepala, cara pemasangannya tak sembarang, cara melipatnya harus betul-betul rapi dan bermotif agar terlihat indah di kepala.

Sesampainya di Pengadilan Agama Giri Menang Bapak Sekretaris MA RI menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa ruangan serta sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Giri Menang dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan. Di sela-sela kunjungan tersebut beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog singkat dan berfoto bersama kepada seluruh pejabat yang datang mendampingi beliau serta juga dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Giri Menang. Setelah itu beliau berpamitan untuk menghadiri kegiatan pembinaan di Hotel Aruna Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

Created by : admin

English English Indonesian Indonesian