Jumat Sehat Jumat Berkah: Inovasi Terbaru PA Giri Menang dalam Mengasah Jasmani Dan Rohani

Jumat Sehat Jumat Berkah:

Inovasi Terbaru PA Giri Menang dalam Mengasah Jasmani Dan Rohani

Men Sana In Corpore Sano adalah istilah yang pas untuk menggambarkan bahwa dibalik badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Inilah yang ingin dicoba oleh Pengadilan Agama Giri Menang untuk membangun jiwa-jiwa yang kuat para staf pengadilan dengan mengadakan kegiatan baru yakni, Jumat Sehat Jumat Berkah. Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan  yang di inisiasi oleh Ketua PA Giri Menang, Moch Syah Ariyanto, S.HI., dengan menggabungkan kegiatan olahraga untuk mengasah jasmani dengan kegiatan berbagi kepada para warga sekitar pengadilan untuk mengasah rohani kita.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama-sama pada hari Jumat pagi. Jalan sehat ini dimulai dari depan PA Giri Menang dan mengelilingi jalan utama Pemda Lombok Barat. Udara pagi yang bersih dan suasana yang sejuk menambah kehangatan kegiatan jalan sehat ini. Ditambah dengan rindangnya pepohonan serta hijaunya pematang sawah yang dilalui para peserta jalan sehat, tidak ubah membuat hati para staf pengadilan lebih bersemangat.

Sambil mendayung satu dua pulau terlampaui, sambil jalan sehat para peserta juga melakukan berbagi kepada para warga sekitar yang ditemui. Ketua Pengadilan dan beberapa pimpinan pengadilan membagikan beberapa makanan dan minuman kepada warga. Para warga terlihat sangat antusias dengan adanya program ini.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian doorprize dari Ketua Pengadilan kepada para peserta di halaman belakang pengadilan. “Terimakasih kepada Tim Pengadilan Agama Giri Menang, Dengan adanya Jumat Sehat dan Jumat Berkah ini semoga dapat menjadikan jiwa kita sehat dan keberadaan PA Giri Menang selalu bisa memberikan manfaat di sekitarnya dengan menyisihkan rezeki kita kepada sesama yang lain, sesungguhnya setiap kebaikan yang dilakukan akan kembali kepada kita, jadi lakukanlah yang terbaik dan terus berbuat baik, hal ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT,  Semoga Allah SWT memberikan kesempatan, kesehatan serta rezeki yang cukup sehingga kita bisa terus berbuat dan mendapatkan keberkahan dalam hidup…Amin Ya Rabbal Alamin” Demikian penyampaian baik harapan dan doa dari Ketua PA Giri Menang saat menutup kegiatan. (arh)

English English Indonesian Indonesian