Antusiasme Perwakilan PA Giri Menang Dalam Membedah Berkas Putusan di PTA Mataram

Antusiasme Perwakilan PA Giri Menang Dalam Membedah Berkas Putusan di PTA Mataram

 

Jum’at, 23 Juni 2023, menjadi hari yang penuh semangat bagi seluruh perwakilan dari Pengadilan Agama (PA) Giri Menang untuk mengikuti acara Diskusi Hukum Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Daerah di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Mataram. Agenda yang diadakan oleh pengurus IKAHI ini dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota IKAHI cabang PA Mataram, PA Praya, PA Selong dan juga dari PA Giri Menang.

Mewakili PA Giri Menang, dua srikandi PA Giri Menang, YM Indah Syajratuddar, S.H. dan YM Fatihatur Rohmatis Silmi, S.HI., terlihat sangat antusias dan terlibat aktif dalam diskusi berkas putusan tersebut. Kedua Hakim PA Giri Menang tersebut juga tidak segan untuk menanggapi dialektika-dialektika yang dihadirkan oleh para peserta diskusi pada saat itu. Diskusi hukum tersebut semakin intens dengan hadirnya perwakilan PA Giri Menang yang lain, yakni dari Panitera Muda Gugatan, Bapak H. Murad, S.H., dan Panitera Muda Permohonan, Ibu Baiq Santi Sulistiorini, S.E., S.H, M.H.

Para peserta diskusi mengharapkan dengan adanya agenda tentang bedah berkas ini dapat menstimulus para hakim untuk dapat membuat putusan menjadi lebih baik dan berkualitas. Dalam kesempatan lain, terdapat harapan salah satu hakim PA Giri Menang untuk agenda ini, “Semoga kegiatan ini tidak berhenti disini dan bisa menjadi agenda rutin agar senantiasa memicu semangat untuk selalu belajar bersama dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat pencari keadilan dengan adanya putusan-putusan hakim yang berkualitas,” pungkas YM Fatihatur Rohmatis Silmi.

English English Indonesian Indonesian