Sistem pemanggilan digital menunjang PA Giri Menang untuk lebih berkualitas

(Giri Menang, 06 Juli 2018) Usaha meningkatkan kualitas pelayanan terus dilakukan oleh pengadilan agama giri menang, salah satunya tergambar pada pengadaan sistem panggilan sidang, permohonan informasi, pengaduan bahkan kunjungan tamu secara digital. Launching serta ujicoba disampaikan oleh Staff PTIP/ Petugas IT saudara Deden Ardiyawiranata, S.Kom. di ruang rapat PA Giri Menang pada jum’at siang waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh Ibu ketua, bapak sekretaris, bapak panitera, bapak kasubag PTIP, bapak kasubag Umum dan keuangan serta beberapa panitera pengganti maupun petugas informasi.

Deden mengungkapkan dalam aplikasi yang akan diuji cobakan mengandung beberapa aspek pelayanan, yaitu antrian dan pemanggilan sidang, antrian permohonan informasi maupun pengaduan serta manajemen kunjungan tamu secara otomatis. Hal ini sangat membantu para petugas dalam bekerja serta mempermudah para pihak yang hadir untuk mengetahui informasi sidang yang akan mereka lalui. Lanjutnya bahwa sistem pemanggilan sidang mengkoneksikan dengan SIPP dan berdasarkan SISINFO.

Ungkap deden masih ada beberapa kekurangan yang akan diperbaiki pada sistem pemanggilan, juga dibutuhkan pengadaan kabel jaringan sound, unit komputer untuk disediakan di ruang pengadilan untuk panitera pemanggil, meja petugas sidang, meja informasi dan pengaduan, unit printer untuk antrian serta fasilitas penunjang lainnya. Kekurangan fasilitas tersebut telah ditampung oleh top management dan akan direalisasikan pada rencana pengadaan fasilitas mendatang.

Panitera dan petugas sidang pada rangkaian akhir kegiatan ini mengikuti simulasi/uji coba penggunaan sistem pemanggilan ini diharapkan dapat menguasai dan menjalankan sistem secara baik.