Apel Pagi. Senin, 30 Januari 2023

Apel Pagi. Senin, 30 Januari 2023

 

Ada yang berbeda pada gelaran apel pagi di PA Giri Menang hari ini, Senin, 30 Januari 2023. Acara yang rutin diadakan setiap awal minggu ini terasa lebih meriah dibanding biasanya. Hal ini tak lepas dari diadakannya pemberian penghargaan kepada pegawai berprestasi. Acara yang digelar di penghujung kegiatan apel tersebut bertujuan untuk memberikan reward kepada kepada para pegawai. Adapun kategori penghargaan yang diberikan meliputi bidang kepaniteraan, baik penitera pengganti, jurusita maupun pegawai lain yang membantu kelancaran tugas pelayanan.

Menurut Panitera PA Giri Menang, H. Jalaludin, S.H. yang didapuk sebagai koordinator tim penilai, penentuan pemenang untuk setiap kategori didasarkan pada kinerja masing-masing pegawai selama setahun terakhir. Termasuk di dalamnya juga sangat terkait dengan kedisiplinan dan integritas dari pegawai tersebut. Dengan demikian yang dinilai tidak hanya prestasi atau hasil kerjanya, namun juga perilaku atau attitude pegawai tersebut. Namun demikian, lanjut Pak Panitera, “penentuan pegawai berprestasi ini tidak berarti pegawai lain yang tidak dipilih tidak bekerja dengan baik karena pegawai yang dipilih ini adalah pegawai terbaik diantara yang baik-baik”.  Beliau menambahkan, bagi yang belum dapat penghargaan agar menjadi ajang ini sebagai motivasi untuk semakin baik dalam menjalankan tugas masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua PA Giri Menang, Moch. Syah Ariyanto, S.H.I., mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang mennerima penghargaan. Beliau berpesan agar prestasi ini dijadikan sebagai pemicu semangat agar kinerja terus meningkat. Adapun bagi para pegawai yang belum beruntung, Pak Ketua memberi dukungan dan motivasi untuk tidak patah semangat. Lebih dari itu, beliau mengharapkan bahwa ada tidaknya acara pemberian penghargaan ini hendaklah tidak dijadikan standar untuk berkerja dengan baik. Pekerjaan di pengadilan adalah amanah yang harus kita emban dan laksanakan demi kesuksesan dan nama baik satker kita. Oleh karena itu, suatu penghargaan janganlah dijadikan ajang berbangga diri, namun lebih dilihat sebagai motivasi dan semacam tambahan nutrisi semangat.

English English Indonesian Indonesian