Musholla Al-Mahkamah PA Giri Menang Akhirnya Diresmikan Bapak Dirjen Badilag

Rabu, 22 Maret 2017, Musholla al-Mahkamah PA Giri Menang akhirnya diresmikan juga. Musholla yang dibangun sekitar tujuh bulan yang lalu setelah peletakkan batu pertama dilakukan pada tanggal 24 Juni 2016, akhirnya dapat berdiri megah berkat dukungan dana swadaya dari seluruh personil PA Giri Menang, mulai dari pimpinan, hakim, pegawai, honorer dan beberapa donator.

Peresmian difokuskan halaman di belakang kantor PA Giri Menang, dengan dihadiri oleh Bapak Dirjen Badilag MA-RI, Drs. H. Abdul Manaf, M.H., yang di dampingi oleh Ketua PTA Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H., dan Bupati Lombok Barat yang diwakili oleh Kabag. Kesra, Drs. H. Muktasimbillah, S.Sos., Msi., serta dihadiri para tamu undangan dari seluruh jajaran pimpinan PTA Nusa Tenggara Barat dan Pengadilan Agama sepulau Lombok.

Acara dimulai dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustad H. Muhammad Zaitun, Peraih Juara I MTQ Tingkat Nasional Tahun 2016 untuk Kategori Tuna Netra. Dalam sambutanya sebagai tuan rumah, Ketua PA Giri Menang, Ibu Baiq Halkiah, S.Ag., MH., menyampaikan ucapan syukur atas kehadiran Bapak Dirjen Badilag, termasuk kepada seluruh pihak yang memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan Musholla PA Giri Menang, terkhusus bagi Panitia Pembangunan, “…semoga apa yang telah dilakukan untuk pembangunna Musholla ini tercatat sebagai amal sholeh…”, ungkap Beliau. Sementara itu, Ketua PTA Nusa Tenggara Barat dalam sambutannya menyampikan hal yang sama dan Beliau mendoakan semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik bagi para dermawan dan pihak terkait di dalamnya.

Dalam kesempatan terakhir sebelum acara inti untuk pengguntingan pita sebagai tanda peresmian, Bapak Dirjen Badilag dalam sambutannya menegaskan dan memberi pesan agar seluruh personil yang ada di PA Giri Menang dapat menjaga Musholla ini sebaik-baiknya, “…Bapak-bapak dan ibu-ibu semua tolong rumah Tuhan ini diramaikan dan dijaga baik-baik…”, tandas Beliau. Semoga Musholla ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk shalat berjamah dan kegiatan positif lainnya demi peningkatan terhadap seluruh masyarakat pencari keadilan.

Setelah kata sambutan acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Kabag Kesra Pemda Lombok Barat. Selanjutnya, Bapak Dirjen dengan di dampingi, KPTA NTB, dan para tamu undangan menyempatkan diri untuk meninjau dan melihat-lihat ruangan Musholla al-Mahkamah PA Giri Menang.

Alhmadulillah, rasa syukur yang sangat mendalam disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Mushollah al-Mahkamah PA Giri Menang, Huda Lukoni, S.HI., SH., MH., atas terlaksananya acara peresmian yang cukup meriah yang langsung dihadiri Bapak Dirjen Badilag MA-RI. Apresiasi yang patut diacungi jempol atas usaha panitia, meskipun momen kedatangan Bapak Dirjen Badilag sebenarnya dalam rangka untuk menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Wilayah PTA Nusa Tenggara Barat.

FOTO -FOTO KEGIATAN

IMG20170322092348
Penyambutan Bapak Dirjen Badilag Drs. H. ABdul Manaf, M.H. oleh Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H.

IMG20170322090016
Penyambutan Kabag Kesra Lombok Barat Drs. H. Muktasimbillah, S.Sos, M.Si oleh Ketua Panitia, Bapak Huda Lukoni, S.H.I., S.H., M.H.

IMG20170322100406
Penandatanganan Plakat Peresmian Musholla Al-Mahkamah PA Giri Menang oleh Dirjen Badilag, Bapak Drs. H. Abdul Manaf, M.H.

IMG20170322100822
Pemotongan Pita Oleh Kabag Kesra Kabupaten Lombok Barat, Drs. H. Muktasimbillah, S.Sos., M.Si

IMG20170322101005
Para undangan berfoto bersama di dalam Musholla Al-Mahkamah PA Giri Menang
English English Indonesian Indonesian