Pengadilan Agama Giri Menang tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mediator Eksternal

Pengadilan Agama Giri Menang tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Mediator Eksternal

Senin, 10 April 2023 bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Giri Menang, dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Mediator Eksternal. Penandatangan MoU terkait Mediator Eksternal antara Pengadilan Agama Giri Menang dengan Bapak Mesnawi, S.H. Diharapkan dengan bergabungnya Bapak Mesnawi menjadi Mediator Eksternal di PA Giri Menang dapat membuat mudah pelayanan di PA Giri Menang kepada masyarakat pencari keadilan. Mengingat juga perkara di PA Giri Menang cukup banyak dan jelas membutuhkan mediator tambahan.

Menurut Ketua PA Giri Menang, Moch. Syah Ariyanto dengan adanya Mediator Eksternal dapat membantu kerja dari Mediator Internal yang selama ini dilakukan oleh Hakim PA Giri Menang, “Bila kita mengandalkan dari Hakim mungkin tidak cukup, waktu mereka tersita untuk sidang, mengingat perkara di PA Giri Menang cukup banyak, kehadiran mediator eksternal sangat membantu pelayanan kami dalam hal mediasi di PA Giri Menang”, ungkapnya.

Apalagi menurutnya mediator eksternal memiliki kerja yang lebih maksimal karena keluasan waktu dan tempat yang dapat melakukan mediasi tidak harus di kantor Pengadilan, sehingga dapat berdampak pada tingkat keberhasilan yang dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat pencari keadilan.

Ucapan terima kasih juga berasal dari Panitera PA Giri Menang, H. Jalaludin. Ia mengucapkan terima kasih dan selamat bergabung di PA Giri Menang. Mudah- mudahan dengan bergabungnya Bapak Mesnawi sebagai mediator eksternal dapat memberikan pelayanan yang prima. “Dengan bergabungnya beliau sudah dapat dikatakan masuk ke dalam tim PA Giri Menang, untuk itu mari kita sama sama saling menjaga integritas satu sama lain” ucap panitera.

Bapak mesnawi juga mengucapkan terima kasih karena sudah diterima menjadi mediator eksternal PA Giri Menang. “Terima kasih kepada Bapak Ketua PA Giri Menang, Panitera dan Sekretaris serta keluarga besar PA Giri Menang untuk saya diterima sebagai mediator eksternal, saya berjanji untuk menjaga integritas dan nama baik PA Giri Menang dan akan maksimal dalam melakukan mediasi kepada para pihak berperkara”, ungkap, bapak Mesnawi.

Bapak Mesnawi sendiri bukanlah orang baru dalam kegiatan mediasi para pihak berperkara. Beliau sejak tahun 2015 merupakan mediator di Pengadilan Agama Selong, sehingga memiliki pengalaman dalam hal mediasi dan beliau cukup banyak medamaikan para pihak. Jabatan  terakhir beliau sebelumnya merupakan Panitera Pengganti PTA Mataram, yang per 1 April 2023 memasuki masa purnabhaktinya.

 

 

 

English English Indonesian Indonesian