PTA Mataram Memotret PA Giri Menang

Kegiatan Ekspose Hasil Pengawasan PTA Mataram di PA Giri Menang

Pemeriksaan sekaligus pembinaan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh PTA Mataram terhadap semua Pengadilan Agama di Wilayah kerjanya. Hal ini dilakukan dalam rangka pembenahan guna meningkatkan kinerja Pengadilan Agama yang ada di wilayah kerja PTA Mataram. Ketua PA Giri Menang, Drs. Hamdani, SH menyambut baik kedatangan tim dari PTA Mataram sebagai langkah koreksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Sejak senin (20/6) pagi, tim dari PTA Mataram hadir di PA Giri Menang dan dipimpin oleh Drs. H. M. Ali Azhar, Muslim, SH., MH. dibantu oleh Abdul Karim, SH. dan Drs. Syaefullah, SH. Pemeriksaan intensif ini berlangsung sehari penuh pada jam kerja. Keesokan harinya, selasa (21/6) tim melanjutkan pemeriksaan pada masing-masing unit kerja di Pengadilan Agama Giri Menang.

Usai pemeriksaan, tim kemudian berkoordinasi dengan Ketua PA Giri Menang dalam rangka mengeksplorasikan hasil temuan kepada para pagawai dan pejabat PA Giri Menang. Selanjutnya, menjelang siang, Drs. Hamdani, SH. memimpin pertemuan di ruang sidang   yang dihadiri oleh tim dari PTA Mataram, pegawai dan pejabat yang ada di lingkunga PA Giri Menang. Dalam sambutannya, Ketua PA Giri Menang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim dari PTA Mataram sebagai bentuk kerja sama yang baik dalam rangka mengembangkan prestasi kerja pada PA Giri Menang. Pada kesempatan yang sama, Drs. Hamdani, SH juga menyampaikan buah prestasi tim IT PA Giri Menang yang baru-baru ini diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan atas kinerja dan prestasi pengelolaan IT PA Giri Menang.

Beberapa temuan yang disampaikan oleh tim pada acara tersebut masih dianggap sebagai sebuah temuan yang lumrah dan dianggap tidak begitu signifikan, namun bagi tim sendiri temuan tersebut tetap harus diperhatikan dan dipertimbangkan, seperti yang diungkapkan oleh Abdul Karim, SH. tentang pemeliharan dan pemanfaatan brangkas pada keuangan PA Giri Menang.

Sementara Drs. Syaefullah, SH. dalam salah satu pemaparannya memaknai kedatangan tim di PA Giri Menang sebagai upaya untuk memotret. Dan apa yang disampaikannya adalah hasil dari potret untuk kemudian dinilai oleh tim. Dalam temuannya, Bapak Syaefullah banyak menyinggung hal-hal yang juga masih dianggap lumrah seperti misalnya persoalan salah ketik pada BAP dan sebagainya.

Rangkain proses pemeriksaan dan berbagai macam temuan serta hal-hal lain yang diekspose pada pertemuan tersebut tetap disambut baik oleh Ketua PA Giri Menang sebagai motivasi untuk tetap berbenah.

By. pakjae

English English Indonesian Indonesian