PA Giri Menang Siap SAPM 2018

Tahun 2018 merupakan tahapan baru bagi Pengadilan Agama Giri Menang untuk meningkatkan performa dan kualitas lembaga. Rasa optimis ini ditandai oleh kesiapan menghadapi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dengan kerja ekstra dari berbagai unit dan pihak PA Giri Menang. Walaupun keikutsertaan merupakan pertama kalinya, akan tetapi Ketua Pengadilan (Baiq Halkiyah, S.Ag.,MA.) tetap optimis akan mendapatkan raihan nilai maksimal (Excellent).

DSCN3019

Persiapan matang serta kordinasi antara elemen di PA Giri Menang telah dimulai dari bulan Februari 2018, yang ditandai dengan pembentukan Kepengurusan SAPM internal, penunjukan dan penyiapan kompetensi tim assessor internal, penjabaran instrumen sesuai pedoman SAPM, rapat kordinasi antara penanggung jawab serta warga pengadilan lainnya, bimbingan dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram, penyusunan instrumen serta kelengkapan berkas kesekretariatan, kepaniteraan, sarana prasarana, opening assessment internal, Pemetaan kualitas dan potensi internal PA, Peninjauan, penilaian assessor, penginputan hasil penilaian serta ditutup dengan publikasi assesor internal dari berbagai aspek penilaian.

DSCN3017

Ketua SAPM PA Giri Menang yakni Muh. Jamil, S.Ag. menyatakan PA Giri Menang Siap untuk menghadapi penilaian assessor eksternal didasari semangat Profesional, Integritas, Nyaman, Transparan, Akuntabel dan Responsif (PINTAR), dan yakin akan dapat melalui tahapan Pembinaan PTA/MSA kepada PA/MS,  Pendaftaran, Implementasi, Penilaian serta Pemberian sertifikat dengan lancar.

Lembaga peradilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah di bawah naungan Badan Peradilan Agama, Mahkamah Agung RI diharapkan dapat melakukan usaha-usaha memperbaiki kualitas serta kuantitas yang dimiliki pengadilan sehingga dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan maksimal bagi setiap pihak pencari keadilan, salah satunya dengan SAPM.

English English Indonesian Indonesian