Safari Ramadhan 1435 H Wilayah PTA Mataram Tahun 2014

Giri Menang | http://pa-girimenang.go.id[/caption]

Di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini PTA Mataram melakukan kegiatan safari ramadhan di lingkungan pengadilan agama sepulau Lombok. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan/tradisi yang dilakukan di bulan Ramadhan. Pada hari Senin, 07 Juli 2014  Pengadilan Agama Giri Menang mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan safari ramadhan tahun ini. Kegiatan ini dimulai pukul 18.00 WITA yang dihadiri oleh seluruh pegawai PA Giri Menang beserta tamu undangan, diantaranya Ketua, Wakil Ketua, Hakim-hakim, Pansek, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural Pengadilan Tinggi Agama Mataram dan Pengadilan Agama sepulau Lombok.

Safari6 Safari13
Safari5 Safari3
Safari12 Safari4

Kegiatan safari ramadhan ini diawali dengan acara berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrhib, isya’ dan tarawih berjamaah. Yang menjadi imam shalat maghrib, isya’ dan tarawih pada kegiatan safari ramadhan ini adalah Nurhasan, SHI (Hakim PA Giri Menang).

“Drs. H. Ahmad SH.,MH., (Wakil Ketua di PTA. Mataram) menyampaikan Kultum dalam acara Safari Ramadhan 1435 H”

Setelah shalat isya’ berjamah selesai, lalu dilanjutkan dengan kultum yang disampaikan oleh Drs. H. Ahmad SH.,MH., (Wakil Ketua di PTA. Mataram). Dalam kultum tersebut beliau menyampaikan mengenai sejarah Peradilan Agama di Indonesia.

“Ketua PTA Mataram Drs. H. A. Karim A Razak, SH.,MH., memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan 1435 H”

Seusai kultum tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PTA. Mataram (Drs. H. A. Karim A Razak, SH.,MH.,). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan safari ramadhan ini, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai pengadilan agama sepulau lombok ini dan mempererat tali persaudaraan sesama umat islam. Sesungguhnya silaturahmi merupakan amal shalih yang penuh berkah, dan memberikan kepada pelakunya kebaikan di dunia dan akhirat, menjadikannya diberkahi di manapun ia berada, Allah swt memberikan berkah kepadanya di setiap kondisi dan perbuatannya, baik yang segera maupun yang tertunda. Keutamaannya sangat banyak, profitnya melimpah, buahnya matang, pohon-pohonnya baik yang memberikan makanannya di setiap waktu dengan izin Rabb-nya. Kaum musliminhendaknya tidak melalaikan dan melupakannya. Sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal shalih ini. Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, seharusnya menambah semangat kaum muslimin bersilaturahmi. Bukankah silaturahmi merupakan satu kebutuhan yang dituntut fitrah manusia?

“Kegiatan salam-salaman seluruh tamu undangan safari ramadhan setelah selesai shalat isya’ dan tarawih berjamaah.”

Kemudian kegiatan safari ramadhan di PA. Giri Menang ini ditutup dengan shalat tarawih berjamaah dan salam-salaman. Selamat berjumpa lagi di safari ramadhan selanjutnya.

Created by : Admin

English English Indonesian Indonesian